BOZZES-SEMUTHITAM.BLOGSPOT.COM

Minggu, 20 Juni 2010

TIPS & TATA CARA MAKAN

MENTEGA

Untuk mengoleskan mentega pada roti (panggang, biasa, dan bundar) dan biscuit, gunakan pisau dan ambil mentega sedikit-sedikit lalu oleskan pada potongan roti yang akan dimakan. Jangan mengoleskan mentega pada sayur-sayuran, karena hal ini akan menyinggung perasaan si tukang masak.

MAKANAN PENGHIAS

Bila anda ditawari makanan penghias seperti seledri, korma, lobak, gunakan sendok untuk mengambilnya. Tempatkan di piring mentega atau piring makan anda, jangan langsung dimakan. Buah kurma bias langsung dimakan, bijinya dibuang pada kepalan tangan anda dan tempatkan di piring mentega anda.

ACAR

Gunakan jari-jari untuk memakan acar/asianan bila anda memakannya dengan sandwich. Bila dihidangkan dengan daging, gunakan pisau dan garpu untuk memakannya. Irisan tipis jeruk lemon bisasanya merupakan hiasan, dan bias diperas ke dalam salad jika diperlukan.

GARAM dan MERICA

Tambahkan garam dan merica bila anda telah mencicipi makanan anda. Bila anda menuangkannya sebelum mencicipi makannya, hal ini akan menyinggung tukang masak.

ROTI

Gunakan pisau roti untuk membelah roti anda dan mengoles mentega ataupun selai ke dalamnya, lalu iris dan makan menggunakan garpu. Letakkan pisau mentega di sisi kanan piring mentega dengan ujungnya menyentuh piring agar tetap bersih. Bila biscuit kecil dihidangkan, anda dapat memakannya langsung dengan tangan, tidak perlu di bagi dua.

MAKAN DENGAN TANGAN

Bila anda ragu, ikuti tata cara yang dilakukan tuan rumah. Jangan lupa menempatkan makanan di atas piring anda dengan menggunakan sendok makanan terlebih dahulu, baru makan makanan anda dengan tangan. Makanan yang bias dimakan dengan tangan adalah: jagung, ayam goring, kerang, udang laut, sandwich, kue kering, buah-buahan tertentu dan biasanya pada acara tidak resmi.

SANDWICH

Jangan lupa bahwa sandwich kecil makan menggunakan tangan, sedangkan yang besar dan panas harus dipotong dengan pisau dan dimakan dengan garpu.(ALINE)

Sumber: Nova (no. 1022/XX)

0 komentar:

Posting Komentar

ANDA TAMU KE...

WAKTU ANDA

TANGGAL ANDA

TENTANG AKU

Foto Saya
Bozzes Comique
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia
Kata temen-temenku, aku orangnya lucu, narsis, juga bijaksana kalo disana, tapi kalo mau tau lebih jelasnya tanya aja sama temen-temenku !
Lihat profil lengkapku

MY PIC

MY PIC

MENANG

MENANG
nostalgia SLTP

Pelajaran Paling Sulit ?

tvOne news

SEPAKBOLA

PENGIKUT